Oktober 26, 2007

cur vit

Alumni program pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta program studi Ilmu Politik Islam pada tahun 2008. Sejak MI-MA nyantri di Madrasah Qudsiyyah, Kudus, sebuah kota kecil di pesisir utara Jawa. Aktivitas kesehariannya dihabiskan di Institute for Research and Empowerment (IRE) Yogyakarta, sebuah LSM yang melakukan penelitian dan pemberdayaan di bidang Civil Society, Gerakan Sosial dan Demokrasi.
Sejak kuliah hingga sekarang, menulis menjadi bagian penting dari hidupnya. Hal ini membuatnya aktif di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) ARENA. Disana, ia belajar menjadi jurnalis dan penulis lepas. Beberapa karya tulisnya dapat ditemukan Jawa Pos, Suara Merdeka, Kedaulatan Rakyat, Jurnal Perempuan, Majalah ARENA, bulletin Mudik, dan Majalah Flamma.
Pernah pula mengikuti Minor Research mahasiswa tentang “Gender dan Kesehatan Reproduksi” kerjasama PSW IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan McGill IISEP-CIDA Canada. Penelitian ini tentang Wacana Kepemimpinan Perempuan dalam Islam (Studi terhadap kitab-kitab yang diajarkan di Ma’had ‘Ali Krapyak).
Selain itu, pernah memenangi beberapa lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (2001), BEMJ Akhwal Asy-Syakhsiyyah (2002) dan Pusat Studi dan Konsultasi Hukum (2002).
Saat ini sedang mengerjakan tesis yang mengambil tema tentang Partai Politik sebagai instrument kebijakan publik. Penulis bisa dihubungi via email; znl_sy@yahoo.com atau zainalanwar@gmail.com. Saat ini sedang di Adelaide-South Australia hingga 2010 dan menjadi associate borrower di perpustakaan Flinders University.

Tidak ada komentar: